Bunda Thifa Taman Bestari Sekolah Rumah
Hari Anak Nasional, 27 Juli 2008
Minggu, 27 Juli 2008


Hari ini, Thifa-Ayah-Bunda ikut hore-hore di Perayaan Hari Anak Nasional di Jl. MH. Thamrin. Berangkat jam setengah sembilan, setelah Thifa ngaji, sengaja naik Metromini. Terus, kita jalan kaki dari depan JHCC sampai depan Wisma GKBI. Dilanjutkan naik TransJakarta. Sampai di bunderan HI, wah, udah tampak tuh keramaian di bawah sana.


Ternyata ada pameran dari ABRI juga lho, Basarnas, dan Dinas Pemadam Kebakaran. Ada peralatan perang, tank amphipi, terus semacam speedboat tapi kursinya banyak banget. Ada 'replika kapal perang' juga. Thifa dan ayah naik ke anjungannya, hehehehe
Terus, ada standnya BOBO. Ada pameran bagaimana pembuatan majalah BOBO. Sayang, papannya terlalu tinggi dan tulisannya kecil-kecil, jadi Thifa gak terlalu antusias. Terus, tanya sama tante-tante penjaganya tentang Jadi Wartawan Cilik. Eh, ternyata kegiatan itu hanya khusus "Peserta Simulasi" yang diundang dari sekolah-sekolah. Hmmm.... (komennya Bunda di sini ajah ya)

Jalan lagiii... sepanjang jalan itu banyak stand-stand, ada BMG kalo gak salah. Nah, di sana ada SEISMOGRAPH lho.. lengkap dengan sensornya. Alhasil kita bisa lihat dan coba cara kerja Seismograph itu. Asyik, om-omnya juga menjelaskan dengan baik.
alat sensor gempa

Ada stand swasta juga. Ada Trans TV dengan cerita anak. Ada United Tractor lengkap dengan bekhoe nya (maap kalo salah nulis :) ). Mulai dari bekhoe mainan, sampai bekhoe simulasi. Lucu deh...

Jam 10.30, kami memutuskan untuk ke Blok M, ke toko buku ajah, hehehehe....


1 Comments:

At 8 Agustus 2008 pukul 02.01, Blogger Keke Naima said...

Thifa... ada rencana apa lagi nie wiken nanti.. crita-crita ya...

 

Posting Komentar

<< Home